Rabu, 11 Januari 2012

Manajemen keuangan perusahaan

BAB 9
Manajemen keuangan perusahaan
Peran dan tanggung jawab manajer keuangan
Metode penilaian inventaris

Metode bisnis kecil memilih untuk penilaian persediaan juga dapat menyebabkan penghematan pajak yang cukup besar. Penilaian persediaan penting karena bisnis diperlukan untuk mengurangi jumlah mereka memotong untuk pembelian persediaan selama satu tahun dengan jumlah yang tersisa dalam persediaan pada akhir tahun. Sebagai contoh, sebuah bisnis yang dibeli $ 10.000 dalam persediaan selama tahun tapi $ 6.000 yang tersisa dalam persediaan pada akhir tahun hanya bisa menghitung $ 4.000 sebagai biaya untuk pembelian persediaan, meskipun pengeluaran kas yang sebenarnya jauh lebih besar. Menilai persediaan yang tersisa berbeda dapat meningkatkan jumlah dikurangkan dari penghasilan dan dengan demikian mengurangi jumlah pajak yang terutang oleh bisnis.
Arus kas masuk
 Bagian dari laporan keuangan adalah bagian dari laporan keuangan suatu perusahaan yang dihasilkan pada suatu periode akuntansi yang menunjukkan aliran masuk dan keluar uang(kas) perusahaan.
Metode net present value
NPV (nilai sekarang bersih) adalah alat sentral dalam arus kas diskonto analisis (DCF), dan merupakan metode standar untuk menggunakan nilai waktu dari uang untuk menilai proyek jangka panjang. Digunakan untuk penganggaran modal , dan luas di seluruh ekonomi , keuangan , dan akuntansi , tindakan itu kelebihan atau kekurangan arus kas, dalam hal nilai sekarang, biaya sekali pembiayaan terpenuhi. NPV dari suatu urutan arus kas mengambil sebagai masukan arus kas dan tingkat diskonto atau diskon kurva harga dan output; proses berkomunikasi dalam analisis DCF - mengambil urutan arus kas dan harga sebagai input dan sebagai output menyimpulkan diskon tingkat (tingkat diskonto yang akan menghasilkan harga yang diberikan sebagai NPV) - disebut hasil , dan lebih banyak digunakan dalam perdagangan obligasi.  
Metode profitability index

Keuntungan metode indeks mengukur nilai sekarang dari manfaat untuk setiap investasi dolar. Dengan kata lain, melibatkan rasio yang dibuat dengan membandingkan rasio dari nilai sekarang dari arus kas masa depan dari sebuah proyek untuk investasi awal dalam proyek ini. Metode Indeks Profitabilitas sering kali dibandingkan sama dengan Metode Net Present Value untuk jarak dekat mereka. Satu harus berhati-hati ketika menggunakan kedua metode NPV dan profitabilitas indeks di tandem. Sering kali, telah ditemukan bahwa kedua metode dapat peringkat proyek dengan cara yang berbeda. Salah satu proyek mungkin bisa peringkat nomor 1 untuk salah satu metode sementara itu peringkat mati terakhir di yang lain. Gunakan penyimpangan ketika menggunakan keduanya secara bersamaan.

Metode internal rate of return
 Tingkat pengembalian internal (IRR) adalah tingkat pengembalian yang digunakan dalam penganggaran modal untuk mengukur dan membandingkan profitabilitas dari investasi. Hal ini juga disebut discounted cash flow rate of return (DCFROR) atau tingkat pengembalian (ROR). Dalam konteks tabungan dan kredit IRR juga disebut suku bunga efektif.

Perencanaan Keuangan
 Perencanaan keuangan adalah proses jangka panjang secara bijaksana mengelola keuangan Anda sehingga Anda dapat mencapai tujuan dan impian Anda, sementara pada saat yang sama negosiasi hambatan keuangan yang pasti muncul dalam setiap tahap kehidupan. Ingat, perencanaan keuangan adalah sebuah proses, bukan produk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar